Jumat, 10 Juni 2011

TRIK MENGATASI VIRUS GUARDIAN TANPA HARUS MEMFORMAT MEMORY TELPON DAN MEMORY EKSTERNAL

Sebenarnya ini trik udah lama banget, tapi gak apalah siapa tau aja trik ini bisa berguna bagi teman-teman yang menggunakan ponsel symbian Os8-2nd / S60v2.

Memang menjengkelkan sekali kalau ponsel kita sedang bermasalah, terutama pada saat sms masuk eh… tau-tau…  ada sms keluar yang secara auto dan arah tujuannya gak ketahuan. Yang parahnya lagi pulsa juga ikut kesedot sampai amblas, dan yang paaaaaling parah lagi kalau sms keluar kita udah di block sama operator.

Kejadian di atas sering kali dialami pengguna ponsel symbian, menurut pengalaman pribadi saya ini kerjaannya virus Guardian. Nah maka dari itu saya ingin berbagi trik untuk mengatasi virus guardian ini tanpa harus memformat memory telpon dan memory eksternalnya.

Ini langkah-langkahnya :

1.       Pertama-tama siapkan dulu SystemEksplorer v1.80, kalau belum punya silahkan download dulu Disini  dan instal ke memory eksternal ponsel anda.

2.       Buka SystemEksplorer v1.80, di sana akan muncul sambutan welcomenya klik aja Ok.

3.       Setelah itu akan tampil Main View, yang isinya ada File browser, Processes, Tasks, Kernel objects, System info, dan Panic lookup.

4.       Selanjutnya pilih bagian Processes, dan gulir  kursor ponsel ke tipe file Guardian.exe kemudian tekan Options dan klik Kill.

5.       Setelah itu tekan back dan pilih bagian File browser, masuk ke Phone memory gulir kursornya dan masuk ke folder system terus Apps dan arahkan ke folder Guardian kemudian delete foldernya.

6.       Tekan back lagi sampai ke bagian Memory card lalu klik Ok, setelah itu gulir kursornya dan masuk ke folder system terus Apps dan arahkan ke folder Guardian kemudian delete foldernya.

7.       Selesai silahkan restart ponsel anda.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Catatan : Jangan lupa!!!  Bagi yang sms keluarnya udah di blockir sama operator, harus lapor lagi untuk minta di buka kembali blockiran sms keluarnya sama operatornya masing-masing setelah melakukan proses diatas

0 komentar:

Posting Komentar